Jumat, 02 November 2012

Kegiatan MOS di SMA Frater Don Bosco Manado


Kegiatan MOS dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Juli 2012 di SMA Frater Don Bosco Manado. Kegiatan MOS ini dilakukan dengan maksud agar dapat membina siswa-siswi baru menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, baik dalam cara mereka berperilaku, dan sebagainya.
Dalam kegiatan ini, para sibar (siswa baru) harus sampai di sekolah pada jam 6 tepat. Tapi, masih banyak juga sibar yang terlambat. Sibar yang terlambat sering dihukum oleh mentornya (kakak pembina). Disuruh jalan jongkok, kimoto, dan masih banyak lagi. Para sibar harus menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh para mentornya. Jika tidak, mereka akan diberi sanksi yang tegas. Dalam kegiatan ini terbagi atas beberapa bagian, yaitu materi, istirahat, pembinaan dari kakak-kakak mentor, sesi tanda tangan, dan sebagainya (sampai2 banyak sibar yang menangis, dsb XD wkwkwk ksiang kg :P ).
Pada hari terakhir diadakan sidang , dimana para siswa harus menghafal lagu Mars Don Bosco, Hymne Don Bosco, menghafal visi dan misi SMA DOBOS, Sejarah Don Bosco. Bukan hanya itu saja. Para mentor juga melihat tanda tangan yang mereka dapat dalam buku MOS. Jika tidak memenuhi persyaratan, maka sibar tersebut dinyatakan TIDAK LULUS MOS ( pdhl itu hanya fiktif belaka XD wkwkwkw).
Kegiatan ini diakhiri dengan perayaan misa yg dilaksanakan di lapangan SMA Frater Don Bosco Manado. Pada saat itu juga, para mentor beserta guru-guru membagikan seragam khas SMA DOBOS kepada sibar. Setelah acara itu selesai, para sibar dan mentor yg lain langsung pulang karena sudah larut malam ( Klo saya lgi foto bareng XD wkwkw). Wuiihh, ini tdk bisa DILUPAKAN !! =D (y)














Tidak ada komentar:

Posting Komentar